Alat Kelamin Luar

Deskripsi Iklan

Alat kelamin luar termasuk bukit pubis, labia mayor, labia minor, kelenjar bartholin, dan klitoris. Daerah yang mengandung alat-alat ini disebut vulva. Alat kelamin luar memiliki 3 fungsi utama :

  • Memungkinkan sperma untuk masuk ke dalam tubuh.
  • Melindungi alat kelamin dalam dari infeksi organisme.
  • Menyediakan kenikmatan seks.

Bukit pubis adalah gundukan bulat pada jaringan lemak yang menutupi tulang pubis. Selama pubertas, bukit pubis menjadi tertutup oleh rambut. Bukit pubic mengandung kelenjar oil-secreting (sebaceous) yang mengeluarkan zat yang berhubungan dengan atraksi seks (pheromones). Labia mayor (secara harafiah, bibir besar) secara relatif besar, lipatan daging pada jaringan yang memasukkan dan melindungi organ kelamin luar lainnya. Mereka dapat dibandingkan dengan skrotum pada pria. Labia mayor tersebut mengadung keringat dan kelenjar sebaceous, yang menghasilkan pengeluaran pelicin. Setelah pubertas, rambut tampak pada labia mayor.

Labia minor (secara harafiah, bibir kecil) bisa menjadi sangat kecil atau hingga 2 inci lebarnya. Labia minora tersebut berada hanya di dalam labia majora dan mengelilingi pembukaan menuju vagina dan uretra. Banyaknya suplai pembuluh darah memberi labia minor warna merah jambu. Selama rangsangan seks, pembuluh darah ini menjadi dipenuhi dengan darah, menyebabkan labia minora menjadi bengkak dan menjadi lebih peka terhadap rangsangan.

Organ kelamin Luar wanita

Daerah di antara pembukaan vagina dan anus, di bawah labia mayor, disebut perineum. Hal ini bervariasi panjangnya dari hampir 1 sampai lebih dari 2 inci (2 sampai 5 cm).

Labia mayor dan perineum dilindungi oleh kulit yang mirip dengan kulit tubuh. Kulit tersebut adalah tebal, kering, dan kadangkala bersisik. Sebaliknya, labia minor tersebut dilapisi dengan selaput lendir, yang permukaannya tetap lembab oleh cairan yang dikeluarkan oleh sel khusus.

Pembukaan pada vagina disebut introitus. Pembukaan vagina adalah jalan masuk untuk penis selama hubungan seks dan jalan keluar untuk darah menstruasi dan melahirkan bayi. Ketika dirangsang, kelenjar bartholin (terletak di samping pembukaan vagina) mengeluarkan cairan tebal yang mensuplai pelumas untuk hubungan seks. Pembukaan menuju urethra, yang membawa urin dari kandung kemih menuju luar, terletak di atas dan di depan pembukaan vagina.

Klitoris, terletak di antara labia minor pada ujung bagian atas mereka, adalah tonjolan kecil yang sesuai dengan penis pada laki-laki. Klitoris, seperti penis, sangat peka terhadap rangsangan seks dan bisa ereksi. Perangsangan klitoris bisa menghasilkan orgasme


Pencarian halaman ini:
labia minora besar sebelah (23), fungsi kelenjar bartholin (15), vagina besar sebelah (6), bibir vagina tebal sebelah (5), Memek labia besar (4), memek labia minora besar (3), gambar bibir memek gede sebelah (2), foto kelentit pada vagina (2), foto labiamayora (2), Foto labia minora paling besar (2)

Semoga Bermanfaat

^_^
Deskripsi Iklan

Share This Post To :
Facebook | Twitter | Digg | Twitter | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit | Google

Mari Kita Saling Menghargai Sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih.
WWW.ERIFARGAZ.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>